By | 23/02/2018

Hello Sahabat Anak Kendali.

pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang Cara Menambah Library Arduino Pada Proteus 7 atau Proteus 8 .

buat kamu yang sekarang belum mempunyai hardware Arduino tapi punya keinginan besar untuk belajar tentang Arduino maka dengan menggunakan simulasi adalah hal yang sangat tepat.
meskipun ada sedikit perbedaan antara simulasi dan kenyataan nya tapi dengan belajar simulasi kita akan dapat mudah belajar secara langsung pada Hardware terlebih lagi dengan simulasi kita dapat menghemat biaya dari pada harus membeli hardware nya.

namun jika kamu sudah mempunyai cukup rejeki alangkah baiknya untuk membeli langsung Hardware Arduino sehingga cara belajar kamu lebih nyata.
baiklah jika kamu membutuhkan software untuk simulasi Arduino saya sarankan menggunakan Software simulasi Proteus ISIS 7 meskipun masih banyak software simulasi yang lainya tapi menurut saya software ini masih terbaik dan mudah digunakan.

pada Software ISIS 7 komponen sudah banyak tersedia didalamnya tapi untuk komponen Arduino sendiri kita perlu menambahkan file librarynya saja. silahkan nanti di download file librarynya di bawah, dan saya akan menuliskan cara memasang library tersebut.

1. Ekstrak file RAR yang berisi dua file untuk library Arduino, jika di mintai password silahkan masukan passwordnya :  www.anakkendali.com

2. kopi dan paste kan kedua file tersebut ke folder instalan Proteus ISIS 7 atau Proteus 8

jika pada laptop yang saya gunakan, instalan Software nya di Data C/program file (x86) / Labcenter Electronics / Library

3. Buka Software ISIS 7 kemudian Cari komponen Arduino nya

jika sudah selesei silahkan tempatkan komponen arduino sesuai yang kamu inginkan, dan kamu bisa langsung melakukan simulasi untuk Arduino. silahkan tunggu postingan selanjutnya untuk pembahasan Latihan Simulasi Arduino 

Software Proteus ISIS 7       ||   DOWNLOAD  atau DOWNLOAD
Library Arduino                   ||   DOWNLOAD
baiklah cukup sekian postingan kali ini, jika ada masalah untuk link download nya silahkan komentar dibawah
keyword :
Anak Kendali
Instal library Arduino ISIS 7
Instal library Arduino Proteus 7
Instal library Arduino Proteus 8
Cara Simulasi Arduino dengan Proteus 8
Cara Simulasi Arduino dengan Proteus 7
Anak Kendali Arduino

9 Replies to “Cara Instal Library Arduino ISIS 7”

  1. Anonim

    Begini toh caranya.. nice artikel , terima kasih gan

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *