Menu Tutup

Tutorial Fuzzy Logic Beserta Contoh Code dengan Bahasa C Bagian 1

Hello Temen temen anakkendali. pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang Tutorial Fuzzy Logic Beserta Contoh Code dengan Bahasa C Bagian

Banyak sekali yang salah mengartikan bahwa fuzzy logic hanya digunakan sebagai controller atau metode pengendalian pada sebuah sistem, ya tidak salah juga jika ada orang yang menganggap fuzzy sebagai metode pengendalian atau kontroler, karena tentu saja itu juga termasuk fungsi dari algoritma fuzzy. kebanyakan manusia hanya memahami dari segi dimana ia mendapat pengetahuanya atau di sebut persepsi tapi tidak mencoba melihat secara luas untuk mengetahui lebih banyak tentang sesuatu tersebut. saya pun sering demikian.

Keyword :
Belajar Fuzzy Logic
Tutorial Fuzzy Logic
Apa itu fuzzy logic
Program Fuzzy Logic
Code Fuzzy Logic Bahasa C
Bahasa C Fuzzy Logic

Logika Fuzzy

bagi kalangan yang belajar pada sistem pengendalian atau biasa ada pada studi teknik elektro atau otomasi industri, fuzzy sangat familiar digunakan untuk sistem kontrol atau pengendalian sebagai kendali cerdas nya.
sedangkan bagi kalangan yang belajar di ilmu matematika, fuzzy termasuk cabang ilmu matematika yang dapat digunakan untuk membantu pemecahan masalah perhitungan seperti statistika, pengelompokan data dan sebagainya.

dan mungkin masih banyak lagi pandangan orang yang mengartikan fungsi fuzzy logic sesuai apa yang di tekuni nya, karena banyak kalangan dari teknik informatika yang menggunakan fuzzy untuk membuat aplikasi diagnosa penyakit atau aplikasi pengelompokan jurusan.

dari yang saya jelaskan di atas itu semua adalah sedikit fungsi fuzzy saja, banyak sekali orang orang diluar sana memanfaatkan logika fuzzy untuk membantu menyelesaikan masalah mereka.

Fuzzy Logic

Fuzzy logic adalah algoritma yang di bangun berdasarkan pemikiran manusia yang tidak tegas atau samar untuk membuat keputusan.

layaknya ketika kita menilai perempuan cantik dan jelek tidak ada parameter yang tegas tinggi nya harus > 160 cm, hidugnya harus mancung kedepan 3 cm, pipi nya harus tembem dan lain sebagainya. begitulah pemikiran manusia tidak ada kejelasan yang pasti untuk itu pemikiran atau logika seperti ini di sebut Logika Fuzzy.

dalam mendesain logika fuzzy kita hanya perlu melakukan tiga langkah yaitu fuzzifikasi, inferensi dan deffuzifikasi

Silahkan baca di halaman berikut untuk mempelajari langkah – langkah dalam mendesain logika fuzzy logik

mungkin cukup sekian penjelasan kali ini, semoga bermanfaat dan jangan sungkan untuk berdiskusi pada kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Donasi Klik Iklanya !
Tolong berdonasi klik iklan dulu untuk bayar server !

Lapor Jika Ada Code atau Link yang ERROR !!!
Powered by