By | 23/04/2020

Halo ayah dan bunda.

Website anakkendali.com merupakan website blog yang berisi konten pendidikan tentang program atau coding. dan di website anakkendali.com konten kodingnya lebih mengarah ke mikrokontroler seperti arduino, esp8266, esp32.

Apa itu Arduino ? dan apa manfaat bagi anak untuk mempelajari program Arduino

Pertanyaan diatas sangat wajar dilontarkan ayah dan bunda yang belum begitu tau tentang arduino dan mikrokontroler.
Arduino merupakan salah satu jenis board mikrokontroler yang dapat digunakan sebagai pengontrol atau otak dalam suatu sistem, misalkan kita ingin membuat robot mobil untuk anak maka bahan dasar sebagai pengontrolnya atau otaknya bisa menggunakan arduino. dibandingkan anak hanya menonton youtube atau bermain game lebih baik anak ayah dan bunda diarahkan untuk membuat mainan sendiri seperti mobil-mobilan, robot-robotan dan lainya yang berbasis arduino.

Jika diterapkan dengan metode yang tepat tidak menutup kemungkinan anak ayah dan bunda akan lebih tertarik belajar membuat mainan sendiri seperti mobil-mobilan yang di kontrol dari hp android atau robot laba-laba yang dikontrol juga dari android atau mainan lampu LED dengan musik.

keyword :
Anak Belajar Program
Cara Mengajarkan Koding Pada Anak
Pelajaran Koding Bagi Anak
Manfaat Koding untuk Anak
Program Arduino untuk Anak
Memulai mengajarkan anak koding
Pemula Belajar Koding

Belajar coding arduino juga sangat bermanfaat untuk masa depan anak ayah dan bunda, karena kita tau teknologi setiap tahunya selalu berkembang sehingga peluang pekerjaan dibidang teknologi sangat besar. tidak hanya arduino namun belajar coding bagi anak seperti website developer atau app developer juga sama besar manfaatnya.

Jadi tunggu apa lagi, silahkan arahkan anak ayah dan bunda untuk memulai belajar koding.

Adapun saran dari anakkendali.com belajar koding supaya lebih menyenangkan untuk anak ayah dan bunda bisa di mulai dari belajar program berbasis visual. silahkan kunjungi link berikut untuk memulai belajar dan mengajarkan koding untuk anak ayah dan bunda.

https://studio.code.org/courses

Jika ayah dan bunda membutuhkan pengajar untuk anaknya, admin anakkendali.com siap membantu ayah dan bunda dengan memberikan pelajaran melalui daring. jika berminat bisa langsung menghubungi admin anakkendali.com melalui chat WA yang ada di pojok kanan bawah halaman ini.

Terimakasih sudah berkunjung jangan lupa untuk membagikan artikel nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *