4 Website Pembuat Aplikasi Android Mudah Bagi Developer IoT

Helo temen temen anakkendali.com

pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel tentang 4 Website Pembuat Aplikasi Android Mudah Bagi Developer IoT.

website pembuat aplikasi android atau biasa disebut juga Apk Builder sangat berguna bagi kita yang ingin belajar membuat aplikasi android tetapi belum mahir dalam bahasa java untuk mengoperasikan android studio. jika kalian penggiat mikrokontroler dan sistem iot maka sudah sangat perlu sekali untuk dapat membuat aplikasi android sendiri. baik untuk menoitoring maupun kontrol.

Berikut merupakan alternatif android studio yang bisa kalian gunakan untuk membuat aplikasi android dengan mudah

Baca Juga :  ESP32, Cara Mengakses Sensor DHT11

APP INVENTOR 2

App inventor bisa disebut paling populer, karena app inventor sudah terlebih dulu keluar sebelum ketiga website lainya yang akan di jelaskan berikut. banyak sekali aplikasi yang bisa kita buat dengan menggunakan app inventor. namun app inventor hanya support untuk membuat aplikasi android saja.

Appy Builder

Appy builder juga website yang hampir serupa, namun tampilanya jauh lebih bagus dibanding app inventor, selain itu fitur fiturnya lebih banyak dari pada app inventor dan juga appy builder aplikasi yang kita buat bisa dimonetisi.

App Thunkable

App Thunkable hampir sama seperti appy builder, tampilanya lebih bagus dibanding app inventor, dan juga app thunkable ada versi clasic dan versi modernnya yang sekarang, bisa digunakan untuk membuat aplikasi android maupun aplikasi iOS.

Baca Juga :  Mengenal Sistem Kendali Digital

Kodular

Dibandingkan ketiga website pembuat aplikasi android, yang menurut admin terbaik adaah Kodular, selain karena tampilanya bagus UI nya menyenangkan juga fiturnya jauh lebih lengkap. kalian harus mencobanya membuat aplikasi android mudah dengan kodular

mungkin cukup sekian dulu apa yang bisa saya bagikan, itulah website yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi android sebagai alternatif android studio dan mudah di operasikan menurut anakkendali.com.